Ini adalah review untuk hari ini:
1. Forum dimulai dengan doa
2. Tenggang waktu wawancara menjadi hari jumat
3. Hari ini kami diajari tentang Event Management
Ini adalah ringkasan dari presentasi yang diberikan kakak TX 28
Ini di berikan kepada kami agar bisa membuat proker atau tugas ke depan
Event dibagi menjadi 3:
1. Pra pelaksanaan
2. Pelaksanaan
3. Pasca Pelaksanaan
Pra Pelaksanaan
Ini adalah bagian yang krusial. ini dibagi menjadi 2 yaitu:
1. Konsep Acara
Ada 3 jenis konsep yaitu:
1. Konsep baku
Melanjutkan yang lama
2. Konsep Baru
Membuat konsep yang benar-benar baru
3. Konsep Campuran
Ini adalah gabungan konsep lama dan inovasi
Konsep acara memerlukan Pikiran yang unik dan Kreatifitas yang dapat menjadi sebuah inovasi
Kita harus Planning dibagian:
Latar belakang acara, Tujuan, Tema, Content, Nama acara, Sasaran, Pemasaran dan publikasi acara, Kolaborasi dengan sponsor, Panitia, Waktu dan tempat
2. Kepanitiaan
1. Penaggung jawab; Bertanggung jawab atas program kerja, memberi masukan ke ketua dan penghubung ketua dan DPH, OSIS
2. Ketua: Tanggung Jawab di semua program acara. Tanggung jawab, visioner, leadership bisa memanage stress
3. Bendahara: Tanggung jawab di keuangan. Teliti, Rajin, Jujur, Tau bagaimana cara memanage uang
4. Sekretaris: Mencatat dan merangkum semua LK, Proposal, dan Rapat. Perfeksionis, Rajin Teliti
5. Seksi Acara: Menyusun semua timeline acaradan teknisi acara
6. Seksi prop: Menyiapkan properti untuk acara
7. Seksi Humas: Mengurus panitia luar dan sosialitas
8. Seksi Dokumentasi: Merecord acara dari awala sampai akhir
9. Seksi Perizinan: Bertugas mencari izin
10. Seksi Keamanan: Menjaga keamanan
11. Seksi Dana: Bertugas mengumpulkan uang
12,. Seksi Transport: Koordinir pengadaan dan transport
13. Seksi Materi: Menentukan materi dan meyusun materi
Setelah Planning Buat atau kerjakan timeline, proposal intern(untuk dalam sekolah) dan ekstern(luar sekolah), Rundown acara, Mencari Sponsor
Sponsorship
Mencari uang keperusahaan atau pemerintah yang mempunyai minat yang sama
memerlukan
1. Proposal ekstern
2. Pertemanan dan persahabatan
3. Kemampuan lobbying dan melihat kesempatan yang tinggi
Tips: Selalu punya plan B agar siap ketika mendapat masalah tertentu
2. Pelaksanaan
Gunakan Job Description masing-masing supaya tidak ada miss communication
Panitia harus peka terhadapa hal kecil:
1. Siap snack untuk penonton
2. Etika
3. Urus izin lokasi acara
4. Menyusun absensi peserta
3. Pasca Pelaksanaan
Indikator sukses:
1. Peserta puas batin
2. Sesuai dengan yang lain
3. Apakah waktu sesuai
4. Kesan baik bagi intansi yang terkait
5. Acara lebih baik dari yang lalu
Forum diakhiri dengan doa
Esensi:
1. Jika ingin membuat acara yang bermanfaat dan sukses ikuti langkah-langkah yang diatas dan selalu ber inovatif
Tidak ada komentar:
Posting Komentar